Jalan Sore

Ngomong-ngomong tentang Monas, sebenernya ini udah ke sekian kalinya dateng kesini. Tapi dari semuanya yang paling berkesan justru waktu pertama kali dateng kesini. Pertama kalinya itu kalau nggak salah kelas 1 atau 2 SD bareng Ayah. Kita dateng kesini cuma berdua (ngumpet-ngumpet dari Mbak). Waktu itu ada acara dari kantor dan kesini bareng orang-orang dari kantor Ayah. Dulu waktu jaman kesini jelas suasananya beda banget kalau di bandingin sama sekarang. Saking lamanya, yang diinget waktu pertama kali dateng kesini cuma sempet foto bareng badut Dipsy Teletubies. Dulunya di depan Monas ada banyak tukang jajanan dan badut-badut. Tapi untuk nginget lokasinya dan lain sebagainnya udah lupa semua.
Kita berangkat sekitar jam 4 sore naik motor. Justru lebih mending naik motor daripada harus naik mobil. Sekitar jam 5 sampai di sana, udah banyak orang buat melakukan macem-macem kegiatan. Ya ada yang cuma foto-foto, jalan santai, jogging atau kegiatan lainnya. Tapi kebanyakan kalau sore begini justru dibuat pengunjung untuk jogging.


Sebenernya daya tarik orang-orang dateng kesini selain nontonin Monas, ya bisa naik ke puncak Monas. Dari atas sana bisa lihat pemandangan sebagian kota Jakarta. Karena kita nggak ada niat buat ke atas ya jadi kita jalan-jalan di sekeliling komplek Monas aja. Selain itu juga ada satu lapangan bola voli, empat lapangan futsal, dan satu lapangan basket untuk umum. Jadi kita disini nggak cuma lihat tugu berdiri doang. Pantesan aja, selama keliling ada banyak orang bawa alat olahraga. Seru sih kayaknya next time bisa jogging disini.



Lumayan lah 2 jam jalan-jalan sore dan duduk di depan Monas. Duduk-duduk santai dan ngobrol sembari ngeliatin orang yang jogging lalu lalang. Dan nggak mau kalah sama orang-orang yang lain, kita juga selfie di depan Monas, tapi monasnya nggak keliatan. Semakin malam justru disini makin rame, karena kalau malam ada banyak lampu-lampu menyorot ke arah Monas nya. Tapi berhubung kita laper, jadi kita lebih milih balik dari sana dan cari makan ❤