Volunteer The Kick Parade

Nggak masalah pulang malem terus asal dapet pengalaman banyak dan yang paling berkesan lagi bisa dapet temen baru dari lingkungan yang baru. Cuma jadi volunteer di acara tapi di acara yang itungannya keren anak-anak clothingan di Jogja. Siapa yang nggak pernah ke Kick Fest. Dulu jaman aku masih SMP aja pernah dateng. Well, nggak ada angin nggak ada hujan aku join dan daftar jadi volunteer crew di The Kick Parade yang biasa di adain di JEC. Dulunya mungkin namanya Kick Fest, tahun ini The Kick Parade. Padahal disini daftar cuma untuk jadi volunteer, tapi ada seleksi di tahap awal dan entahlah kenapa bisa lolos seleksi.

Berawal dari banyak banget orang-orang share di sosial media kalau ini acara lagi buka lowongan untuk jadi volunteer crew, dan iseng-iseng aku masukin cv. Aku masukin bareng temenku, tapi yang lolos cuma aku. Sebenernya acara The Kick Parade ini dari tanggal 10 April kemarin, tapi untuk pertemuan pertama udah dari awal bulan karena banyak yang harus di kerjakan dan di bahas di team. Oiya, di divisi produksi atau bareng team produksi acara aku megang bagian competition. Disini aku bareng beberapa kenalan baru yang rata-rata mereka juga anak-anak kuliahan dan nggak beda jauh umurnya. Beberapa kenalan ada yang udah dari sananya anak acara atau anak lapangan yang udah biasa sama acara sebesar ini, tapi aku itungannya masih belum banyak pengalaman dan cupu haha. Emang sih dulu sering dateng ke Kick Fest, ya tapi sekedar liat-liat setiap booth. But who knows kan sekarang malah jadi bagian dari crew nya meskipun cuma volunteer. 

Kerjaan jadi volunteer sebenernya nggak berat-berat juga, justru bisa dibilang kayak cuma main-main sambil kerja. Nyusun jadwal, estimasi waktu dan nelfonin setiap group yang ikut competition. Nggak melelahkan, malah seru banget bisa kenal banyak orang, orang baru dan dari kampus mana aja. Sampai di hari terakhir acara, justru waktu yang paling-paling nyenengin sepanjang acara. Dari semua divisi kita kumpul dan dari semua kalangan kita saling kenalan. Banyak ngobrol, saling bercanda dan makan nasi box bareng sama senior-senior. Banyak banget dari mereka dasarnya udah keren-keren, dan aku ngerasa nggak tau apa-apa sama lingkungan mereka. Tapi untugnnya mereka semua baik-baik dan nggak terus sok-sokan mentang mereka udah sering sama acara beginian.

Bagian paling nyenengin lagi sewaktu aku bareng temen-temen volunteer dari team lainnya udah bebas dari tugas divisi masing-masing. Itu waktunya kita buat leyeh-leyeh, foto-foto atau keliling-keliling lokasi The Parade. Mulai dari muterin setiap booth, datengin setiap stand makanan, nonton konsernya Naif untuk pertama kalinya dan bisa join final party bareng DJ guest star sewaktu perform terakhirnya. Seru banget ! nggak ada habisnya buat teriak-teriak dan berasa ini JEC punya sendiri haha. Seneng lah bisa akrab dan bareng temen-temen yang baru seminggu kenal, tapi kita udah bisa nyambung satu sama lain. 







Sepanjang masa ikut acara-acara diluar kampus, ini paling seru sih. Karena aku ngerasa kayak nggak lagi kerja, tapi lagi main doang bareng temen-temen baru. Ketemu juga sama beberapa mantan yang kebetulan dateng, eh. Yah intinya seneng banget lah hari ini. Nggak capek, nggak banyak kerjaan dan enjoy. Kapan lagi dapet pengalaman dan kenalan kayak gini ❤