Dinginnya Kemuning

Untuk pertama kalinya jalan-jalan seharian di Solo, dan untuk pertama kalinya main ke kebun teh yang ada di daerah Kemuning, Karanganyar. Dulu sebenernya pernah ke Solo berduaan sama temen kerja jaman kerja part time. Tapi itu cuma ke tempat-tempat yang bisa dibilang tempat wisata pada umumnya aja (Taman Balekambang, Pasar Klewer, Kraton Surakarta). Tujuan awalnya sebenernya mau jalan-jalan ke kota Solo nya, tapi sebelum itu sempetin main dulu ke tempat yang hijau-hijau dan terpikirkan buat dateng ke kebun teh. Karena lihat postingan orang di sosial media juga sih.

Kalau nggak salah dan nggak lupa, perjalanan ke sana sekitar 2 sampai 3 jam. Jalanan yang di lewatin awalnya searah jalan kalau kita mau ke Solo aja, selebihnya aku nggak tau dan nggak hafal jalan apa yang di lewatin menuju ke kebun teh Kemuning nya. Makin naik udara makin dingin. Belum lagi kadang jalanan di tutup kabut karena saking dinginnya. Tapi sampai di kebun teh, itu bener-bener keren sih. Belum pernah ke Lembang, tapi mungkin sama deh penampakannya kayak di sana. Buat yang lagi pening masalah apapun dengan dateng kesini membantu banget.





Sebenernya perjalanan balik dari sini dan menuju kota Solo nya sempet juga mampir buat makan nasi kari yang terkenal di deket-deket daerah Kemuning. Tepatnya itu warung tenda yang ada di desa Matesih. Itu beneran enak, dan pas laper juga kayaknya. Belum lagi makan yang anget-anget begini pas hujan turun. Next time bisa balik lagi kalau ada kesempatan ❤