Tracking Bukit Kosakora

Nggak nyangka ketemu juga sama Mas Ndaru. Setelah sekian lama, sekitar 7 tahun kenal tapi sama sekali belum pernah ketemu langsung (karena 7 tahun itu lewat sms dan facebook) itu rasanya sedikit canggung dan aneh. Singkat cerita semenjak pertama kalinya ketemu sebulan yang lalu nggak tau kenapa memutuskan untuk main bareng. Dan tadi siang untuk pertama kalinya sama doi ke Bukit Kosa Kora di daerah Gunung Kidul. Dan kenapa Kosa Kora ? nggak tau juga. Karena sekarang banyak banget pantai-pantai baru di Gunung Kidul. Udah gitu aku suka banget pantai jadi nggak ada salahnya buat main kesini juga. Kalau dari postingan orang-orang sih bagus, dan ternyata aslinya emang bagus banget sih, meskipun harus ada effort buat naik ke atas bukitnya.








Tempatnya emang jauh, sejauh kalau kita mau ke pantai Drini, pantai yang mungkin paling ujung Gunung Kidul. Bukit Kosa Kora ini bukit yang ada di deretannya pantai Ngrumput dan Watu Kodok. Itu semua pantai-pantai baru, jadi lumayan bisa lihat dari atas bukit. Tapi buat naik ke bukitnya kita harus tracking sekitar 40 menit atau mungkin 2 km an dari pantai Drini. Sampai di atas banyak tenda-tenda untuk orang-orang yang camp beach, dan itungannya lumayan rame. Maklum lagi hits buat foto-foto.

Olahraga di siang bolong, nahan sakit badan dan ketiduran di atas motor yang sepanjang perjalanan hampir kena truk. Ke bayar sih sama tempatnya, tapi hari ini banyak nyusahin doi, sorry ya ❤