Landasan Pacu & Bukit Paralayang

Udah terlalu lama nggak jalan-jalan ke pantai yang ada di daerah Depok atau Parangtritis. Dan hari ini baru bisa kesana lagi sekalian mau makan seafood. Sebenernya udah dari jauh hari doi pengen banget makan seafood langsung dari pusatnya hehe. Pas banget kan, pantai Depok terkenal banyak seafood dan bisa langsung diolah karena banyak resto-resto seafood yang nyediakan jasa memasak. Seafood di beli di tempat pelelangan atau pasarnya, terus belanjaannya langsung di bawa ke resto yang mau di datengin. Jadi, itungannya kita cuma bayar upah masak dan bumbunya aja.  Kalau dari harga seafood nya mungkin bisa dibilang lebih murah, mungkin juga bisa lebih mahal. Sebenernya tergantung kita milih jenis dan pinter nawar sih intinya. Nggak kerasa, padahal nggak banyak yang kita beli tapi itu semua bikin perut begah banget.

Mumpung ada di pantai Depok, kan ada tu landasan udara atau apalah di sekitar pantai nya. Pas juga  sore-sore bagus banget buat foto-foto disana. Untungnya deket, jadi ya cuma keluar dari area pantai bentar langsung sampek tempatnya. Banyak orang foto-foto dari ujung sampek yang paling ujung. Karena males kemana-mana, jadi kita cuma foto-foto di area yang deket-deket aja.





Sepanjang perjalanan menuju pantai Depok itu sebenernya udah diliatin sama beberapa barisan bukit-bukit. Dari barisan itu ada bukit yang paling tinggi, dant ternyata bukit nya itu bukit paralayang. Jadi itu bukit untuk lepas landas buat kita yang mau naik paralayang. Karena pengen tau diatas ada apaan, yaudah sebelum pulang mau naik kesana dulu, siapa tau dapet sunset. Dan nyatanya perjalanan ke atas itu serem banget, belum lagi habis parkir kendaraan harus sedikit tracking buat naik ke bukit paling atas. Sampek atas udah banyak aja orang-orang pacaran. Tapi gapapa, pas banget kita juga dapet sunset.





Finally, dapet juga sunset. Meskipun harus ketutupan gundul-gundul orang yang lalu lalang di depan tapi nggak masalah. Bagus banget sih, pas di depan mata. Sore cerah tanpa mendung dan perfect sunset. Waktunya pulang dan turun ke bawah, sempetin mampir buat nongkrong sebentar di salah satu cafe yang ada di daerah prawirotaman 👌