Hutan Pinus Sekarang

Dulu pertama kali kesini sekitar 4 atau 5 tahun lalu, jalanan menuju ke Hutan Pinus bener-bener sepi dan belum dikelola sama sekali. Kanan kiri masih betul-betul hutan dan belum rame. Tapi sekarang semuanya berubah total. Mulai dari sepanjang jalanan kanan kiri tepi jalan menuju kesini dari ujung sampai ujung lagi udah banyak papan untuk penunjuk arah menuju lokasi Hutan Pinus. Udah mulai banyak tempat makan dan warung-warung sepanjang perjalanan menuju ke sana. Dan juga udah mulai banyak tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Hutan Pinus.

Mulai dari tersedianya lahan parkir yang itu luas, gapura selamat dateng yang di kreasi dan banyak spot-spot foto lainnya. Kalau rame nggak nya, bukan lagi. Ini kanan kiri dan dari sisi manapun sepanjang jalan penuh banget. Tapi karena kita sama-sama udah pernah ke sini, jadi kita memutuskan untuk lebih milih jalan lebih jauh hampir ke ujung untuk nyari tempat yang belum terlalu orang tau.







Makin banyak wahana-wahana atau tempat untuk santai-santai. Aku pikir sih ini ke depan nanti bakal lebih rame lagi karena makin keren. Banyak yang beda, tapi masih ada yang sama. Masih sama untuk suka tempat-tempat yang adem dan hijau-hijau kayak Hutan Pinus begini ❤