Weekend Tour

Nggak ada habisnya kalau udah cerita dan bahas tentang mereka. Tapi disuruh dateng ke Jakarta untuk nemuin aku dan Valent, mereka jabanin dong. Berawal dari random talk di group dan iseng-iseng nyuruh mereka dateng dan weekend bareng di Jakarta, no wacana mereka langsung booked tiket kereta. Tanggal 28 kemarin mereka dateng ke Jakarta, Dea Nisa dan Lia. Semuanya bermodal kata 'hemat' jadi yang awalnya kami berlima mau patungan untuk sewa hotel/apartemen jadi nggak jadi. Lagian kalau di pikir, rata-rata apartemen itu nyediain kamar double bed, nggak akan cukup untuk kita berlima tidur bareng. Kenapa nggak mereka semua nginep di kos ku aja, selain bisa hemat budget kan juga kebetulan kos-an ku nyediain kasur atas bawah. Yaaa emang cukup sih untuk berlima tidurnya (nahan sempit), tapi kamar jadi kacau banget !

Kalau diinget-inget, ketemu sama mereka terakhir itu sewaktu mereka bantuin acaraku di Jogja kemarin. Waktu itu sama sekali nggak ada waktu untuk kita ketemu lama atau bahkan keluar bareng, karena besok harinya setelah acara itu aku udah harus balik ke Jakarta lagi. Tapi akhirnya dari kemarin sampai hari ini kita bisa cerita-cerita dan ngabisin waktu bareng-bareng meskipun cuma sebentar.

Dimulai dari hari ini, karena kesiangan dan nggak ada ide akhirnya kita ke IKEA. Disana cuma liat-liat aja sih, belanja kok, seperti biasa tapi yang belanja cuma Dea haha. Yang lainnya termasuk aku belanja juga tapi di Decathlon (toko olahraga gitu) yang cuma bersebelahan sama IKEA. Cuma sebentar dan sekalian makan siang disana, kita lanjut ke Kota Tua. Ini ide Valent sih, yang ujungnya pada kagol karena ramenya bukan main. Alhasil nggak sampek berapa menit doang, kita lanjut pulang. Pulang lebih cepet mungkin karena kita sama-sama udah capek dari pagi. Khususnya aku, Lia dan Dea karena harus survive ambil mobil dulu ditempat Mas sebelum jalan-jalan.

Lanjut hari kedua, kita udah sengaja bangun pagi. Pagi-pagi kita ke Stasiun Senen dulu, karena malemnya udah pada ngeributin buat ngebatalin tiket pulang dari awalnya mau pulang naik kereta berubah jadi naik pesawat. Kelar urusan kita langsung ke Ancol. Bukan ke Dufan ya, lagi-lagi niatan mau hemat dan bermodal usaha dari promo di traveloka, tujuannya adalah Seaworld. Agak salah tempat sih karena ini sebetulnya tempat anak-anak berkumpul gitu, tapi bodo amat lah ya, namanya juga liburan mah hajar aja mumpung bareng-bareng sama mereka ini.

Eh tapi ternyata dalem lumayan juga. Buat aku yang udah lama banget nggak masuk tempat ini dan udah lupa wujudnya, lumayan seneng dan kehibur liat atraksi ikan-ikan dan teman-temannya haha. Dan untungnya kita dateng di waktu yang pas. Pas jam nya untuk pertunjukan si pawang ngasih makan si ikan-ikan. Bebarengan sama anak-anak lainnya, nggak mau kalah kita nimbrung dan teriak-teriak jawabin pertanyaan dari si MC atau entahlah itu. Seru juga kok seru.















Capek muterin terowongan atau apalah itu berkali kali, puas foto disana-sini, dan puas ngerepotin mbak-mbak tukang sapu, akhirnya kita balik. Sebenernya nggak banyak tempat yang kita datengin. Padahal sih weekend, dan jalanan sebenernya juga nggak macet-macet banget, cuma rasanya udah teler abis. Nggak kerasa sih, tapi seneng rasanya sama mereka, meskipun sepele dan nggak penting-penting banget tempat yang di datengin, asal bareng-bareng terus ya bakalan beda leh. 

Cuma 3 malam tapi cukup bikin pe-er di kost, sampek saking berisiknya dimarahin ibu kos dan denda karena aku nggak izin sama yang punya kos kalau kami ber-lima ada di dalam 1 kamar hehe. Cuma jalan-jalan dua hari, tapi kenangannya itu lho. Kamar jadi sepi lagi deh. Makasih udah sempetin dateng kesini ya ciwi-ciwiku ❤