Bali : GWK & Jimbaran

Jadi ini adalah perjalanan pertama kali kita di Bali. Yaa, jalan-jalan bilangnya tapi mirip honeymoon hehe. Rencana untuk ke Bali udah di atur dari beberapa bulan sebelum kita menikah, supaya nggak perlu pusing ngurus-ngurus hal beginian lagi gitu. Yang awalnya tadinya merencanakan buat di Jogja aja, kami ubah jadi ke Bali. Semua tiket pesawat dan hotel di booking melalui paketan yang di sediain di Traveloka. Alhamdulillah, dapet harga tiket pesawat + hotel dengan harga yang bener-bener terjangkau banget, bahkan terhitung murah. Untuk hotel yang di pilih yaitu hotel Sunrise di daerah kuta dan dengan pilihan maskapai lion. Ya, meskipun hotelnya bukan hotel yang wah dan maskapainya yang agak bikin deg-deg ser. Yang penting adalah sampek sana dengan selamat hehe.

Mendarat di Bali sekitar jam 10-an waktu setempat. Karena belum di izinkan untuk check in hotel, kami berencana untuk nyari sarapan sekaligus makan siang dulu sebelum melancong kemana-mana. Karena berangkat dari rumah itu pagi dan belum sarapan sama sekali ya, jadi kita laper kacau pas sampek di Bali. Oiya, btw pas disana kita ada kendaraan sendiri alias sewa motor buat jalan-jalan. Kebetulan kita udah di sewain sama kerabat kantornya suami selama 5 hari sebagai kado nikah tambahan hehe lumayan kan jadinya.

Kelaperan parah, akhirnya kita langsung cus ke tempat makan yang mau kita coba pertama kali, yaitu Nasi Pedas ibu Andika. Agak mainstream, tapi karena kami belum pernah nyoba dan agak penasaran sama makanan yang dulunya sempet viral, nggak ada salahnya sih. Eh ternyata cabangnya ada banyak, tapi kita memutuskan untuk nyobain yang ada di daerah Kuta karena emang jaraknya lebih deket dari hotel.

Sampai tempatnya, agak bingung dong. Karena ya karena sebenernya untuk pilihan menu nya tu biasa dan bisa di bilang menu masakan rumah aja. Dan untuk rasanya untuk aku pribadi biasa aja dan nggak terlalu ‘wah’ d lidah aku dan tidak sepedas itu hehe review jujur kan ya. Untuk harganya juga sedikit mahal untuk beberapa pilihan menu yang aku pilih. Yah, untuk nyobain pertama nggak ada salahnya, itung-itung ngilangin rasa penasaran.

Lanjut, setelah makan kita tadinya mau balik ke hotel karena badan udah butuh rebahan. Tapi emang dasar kitanya nggak mau rugi hari, kita langsung bener-bener random tancap gas ke GWK. Ini emang parah sih, sedikit bikin emosi karena pilihan lokasi pertama oleh suami. Ampun sih emang, semacam lagi study tour apa gimana gitu ya idenya. Tapi karena doi kepengen liat kesana lagi, yaudah di jabanin aja permintaan doi. Disana lagi bener-bener rame banget. Rame nya beneran kacau lah, rameee banget. Untuk antri tiket masuk di loket aja udah lumayan riweuh karena antrian domestic dan turis di jadikan satu. Jadi, mari di bayangkan. Agak nyesel pas sampai lokasi tapi sikon nya begini, tapi nggak mungkin pulang juga. Nanggung coy.

Puas dan udah teler muterin GWK, kita langsung cari makan sembari jalan pulang. Asli deh, tadi berasa muterin GWK sambil berjemur di bawah terik. Panas pakek banget, di tambah sumpek. Mau menikmati juga kurang puas, apalagi mau foto-foto ya elah bikin laper jadinya kalau emosi. Nah, doi rekomendasiin daerah yang katanya pusatnya seafood di Bali, nggak tau ngarang apa enggak ini bocah. Nggak perlu mikir panjang kita langsung menuju daerah Jimbaran. Oh, ternyata di sepanjang tempatnya ini tempat makan seafood semua gitu. Karena bingung, akhirnya kita pilih resto yang bernama Menega Café. Tempatnya dipilih karena dari depan agak mencolok gitu dan lebih rame. Pilihan seafoodnya bener-bener banyak banget dan super puas makan disana. Asik !

Kaki pegel plus kenyang bego karena seafood mantap ini, sekitar jam 6 sore kita langsung balik ke hotel. Lumayan menikmati suasana sore disana. Sehabis kenyang makan, langsung disuguhi sunset tipis-tipis langsung di depan mata. Aih, nikmat dan romantis abis. Cuma sayangnya nggak fokus karena saking capeknya. Restonya makin malam makin rame, mungkin next time bakalan kesini lagi nyobain suasana makan seafood malam-malam disini. InsyAllah.