MY PREGGO !

Kalau di inget-inget percakapan kita awal setelah menikah itu memang sedikit beda pandangan mengenai kapan punya anak. Mungkin lebih ke waktu siap tidaknya punya anak. Ya punya bukan hanya perkara siap tidak siap di mental dan materi doang, tapi buat aku lebih kepada tanggung jawab yang besar dan amanah sampek tua. Memang betul ini rejeki dari gusti Allah, tapi kalau yang dititpkan belum amanah dan siap apalagi sampek ogah-ogahan dalam membesarkan kan ya berujung dosa juga.

Sebagai manusia aku cuma berikhtiar aja, ngotot untuk segera punya anak itu enggak sama sekali dan menunda juga enggak. Tidak sama sekali ada dorongan dari keluarga untuk cepat-cepat punya anak, karena memang sesantai itu. Ini semua lebih ke gimana kita buat memutuskan kehidupan kita. Masalahnya ini kan hidup ya hidup kita, ngapain orang lain yang ngatur kapan punya anak kan lucu yaa. Jadi kita memang perlu mikirin dulu matang-matang karena punya anak itu bukan perkara mudah buat aku pribadi. 

Sekitar 6 bulan jeda kami dari menikah sampai mantap untuk memiliki anak. Dibilang siap atau enggak, ya belum terlalu. Butuh waktu untuk adaptasi untuk hidup dengan orang lain, dan di tambah satu anggota baru lagi itu nggak akan mudah. Karena siap nggak siap itu lebih kepada waktu untuk membiasakan. Semua butuh proses dan butuh belajar terus yang nggak ada putus.  Tapi aku bersyukur-nya sama Allah karena bisa diberikan kepercayaan ini dengan proses yang mudah dan terhitung cepet. Meskipun nggak ngotot punya baby, tapi tetep stand by testpack tiap bulan dan ngecek masa subur di aplikasi gitu. Namanya juga ikhtiar. Tapi eh tapi, pada akhirnya pada tanggal 20 Juli 2019, Alhamdulillah atas izin Allah aku positif hamil !


Gemetar parah, plus nangis. Lebih ke nggak nyangka akan secepet ini dan nantinya perutku akan membesar dan ada bayi di dalamnya. Wah, pikiran udah kemana-mana nggak karuan. Seneng, takut, bingung dan deg-deg ser campur aduk. Ini akan merubah hidupku banget dan akan jadi perjalanan hidup yang paling-paling berkesan buat aku.

Sembari pegang hasil test pack, kita langsung nangis-nangisan dan peluk-pelukan imut gitu haha. Nggak nyangka cuy jadi juga ! Nggak kebanyakan drama, besok paginya kita memutuskan untuk cek kandungan ke Brawijaya Hospital. Berhubung belum bisa di usg karena kandungan masih sangat muda jadi dokter memutuskan untuk cek kandungan dengan Transvagina. Tapi eh tapi karena kurang cocok dengan dokternya, aku memutuskan untuk pindah dokter dan jadwal dokter yang nggak bentrok sama jam kantor ku. Alhamdulillah, dari semenjak cek kandungan yang kedua itu sampai sekarang aku check up di ASRI Siloam dan sama dokter Ika. Bersyukur banget langsung cocok sama ini dokter, ditambah karena akunya juga males banget gonta-ganti dokter.



Kalau ada yang tanya, gimana rasanya hamil ?
Pegel sih haha. Seneng lah karena ngerasa ada seseorang yang perlu di jaga selain aku jadi lebih perhatian sama tubuh sendiri. Meskipun belum terlihat wujudnya tapi udah ngerasa banget kalau ini bayi bisa di ajak komunikasi dan ngobrol gitu, meskipun responnya cuma nonjokin perut hehe. Ada yang gangguin malem-malem pas mau tidur. Aku secara nggak sadar pun jadi hidup sehat karena makanan yang aku makan super duper sehat dan di jaga asupannya. Yang paling penting, suami makin perhatian dan nurutuin apa maunya bumil haha !

Jujur, secara batin memang belum sepenuhnya berubah dan sadar akan kehadiran si bayi. Mungkin karena belum merasa hadir ya karena memang belum lahir. Nantinya pasti akan berubah, dan kehidupan juga pasti ikut berubah. Sekarang nikmatin 9 bulan mengandung dulu sebelum nantinya mengasuh 🤰