Graduation Day

Hari yang ditunggu, akhirnya. Hari yang aku tunggu dimana semenjak aku baru masuk kuliah hari pertama, untuk cepetan lulus. Sebenernya lulus itu tanggal 20 Maret kemarin, karena itu hari yudisium dan dinyatakan lulus secara resmi (dapet A.md). Dan hari ini itu wisuda cuma sebagai perayaan kelulusannya aja. Kalau dibilang seneng ya pasti seneng. Tapi sebenernya lebih ke lega dan puas sama apa yang udah aku lewatin. Ngejar kuliah super kilat (2,5 tahun) dengan lamanya 1 semester cuma 4 bulan. Meskipun nyaris cumlaude, setidaknya lulus tercepat udah bikin lega. 

Wisuda hari ini aku udah bisa ngira-ngira kalau nggak akan ada banyak temenku yang dateng. Nggak jadi masalah juga buat aku, diucapin selamat aja udah seneng. Yang penting ada keluarga, sahabat deket dan cowok sendiri aja udah bikin suasana nggak begitu sedih. Sedih juga kalau di pikir nggak ada siapa-siapa di waktu kayak gini.

Singkat cerita hari ini, seneng karena Valent dateng. Emang cuma Valent yang dateng, karena yang lain berhalangan. Dari semua temenku yang akrab dan nggak akrab, cuma doi yang dateng. Well, sahabatku yang satu ini dan dari mereka itu nggak ada yang bisa ngasih kejutan. Untuk kado wisuda aja disuruh milih sendiri sebelum doi dateng kesini. Udah gitu justru yang di wisuda yang nunggu tamunya dateng. Emang dasar ya temen nggak ada yang normal semua. Tapi sebelumnya makasih juga yang nggak bisa dateng tapi tetep mau kasih kado & ucapan yang bikin terharu.




Selain itu si bos juga dateng. Meskipun doi nggak ada cuti, tapi usahain buat dateng dan ambil izin hehe. Karena doi
 datengnya pas kampus hampir sepi, jadi kita langsung ke luar cari makan. Waktu itu doi nggak ateng sendirian, tapi bareng Mas Wangga. Mas Wangga ini udah cukup akrab juga sama aku. Dulunya kenal sewaktu masa-masa doi nge-kost dan masih skripsi, jadi makin sering main bareng dan akrab sampai sekarang.






Dari hari ini, sebenernya nggak ada yang mewah. Bisa bareng dan kumpul buat ngobrol-ngobrol orang terdekat udah cukup bersyukur. Ngobrolin step selanjutnya yang harus aku persiapkan setelah wisuda hari ini. Oiya, alhamdulillah Gusti Allah ngasih berkah dan ngabulin doa-doa ku dan doa-doa Mama. Sehari sebelum aku sampai di Jogja untuk wisuda hari ini, aku di nyatakan di terima kerja di Ancora. Ancora itu perusahaan yang aku maksud yang ada di daerah SCBD. Semua proses untuk jadi jobseeker udah selesai, dan setelah ini aku harus survive di kota orang dan hidup mandiri jauh dari keluarga. Intinya, di hari ini adalah senangnya bisa ngehabisin waktu penting sama orang-orang yang menurut aku juga penting. Nggak habis untuk ngucap syukur sama yang udah Gusti Allah kasih