Sunday Morning Mancur

Saking penat dan nggak tau lagi mau ngapain di rumah Bogor, akhirnya aku sama saudaraku tadi pagi jalan-jalan ke daerah Mancur. Di Mancur ini setiap pagi jam 06.00 - 10.00 pagi bebas kendaraan motor atau mobil. Nah makannya banyak banget orang pada jualan di sepanjang jalan Mancur ini. Kalau di Jogja mungkin mirip Sunmor. Banyak banget yang di jual, ada banyak macem makanan untuk sarapan pagi, baju, perabotan rumah tangga dan lainnya. Karena kita bukan mau belanja-belanja (tapi ujungnya belu baju) jadi kita jalan-jalan sepanjang jalan.

Di mancur ini itu juga terkenalnya daerah Zeni. Jadi Zeni itu pusat pendidikan untuk TNI Angkatan Darat. Tempatnya dari jauh kayak museum sejarah dan bangunannya juga bangunan kuno Belanda, tapi sebenernya ini adalah kantor atau pusat pendidikan untuk TNI. Sebenernya dulu pernah kesini cuma di depannya doang dan nggak sampai masuk ke dalam. Tempatnya beneran kayak museum atau mirip banget Benteng Vredeburg di Jogja. Cuma bedanya di sini lebih banyak tempat-tempat atau sejenis ruang kelas. Ya karena pusat pendidikan mungkin ya, jadi ada banyak ruang-ruang kelasnya. Di kanan kiri area disana ada banyak senjata perang, tank atau kendaraan angkatan lainnya.






Nggak banyak hal yang bisa di lakuin selain foto sekenanya kayak gini. Rencana awalnya ke Mancur tadi kan cuma buat olahraga pagi, tapi ujungnya kita malah banyak habisin waktu disini. Setidaknya ada kegiatan di banding loyo-loyo di rumah 😁