Cimory Riverside

Kemarin sempet ke De Ranch Puncak, dan selama perjalanan kesana kita sempet ngelewatin Cimory. Nggak di rencanain sama sekali sebelumnya kita bakalan ke tempat ini. Buat aku ini pertama kali sih ke Cimory. Dulu sempet pernah mau ke Cimory yang ada di Semarang, tapi wacana bertahun-tahun sampai nggak kepikiran lagi pengen kesana. Karena kemarin ngelewatin plang Cimory segede gaban, syukurlah hari ini sempet juga mampir.

Tempatnya nggak begitu jauh dari De Ranch, malah lebih deket Cimory daripada ke De Ranch. Meskipun aku belum pernah masuk Cimory dan liat suasanya kayak apa, kurang lebih udah ada bayangan lah ya. Liat dari postingan temen-temen yang sering ke Cimory yang di Semarang. Dan sama enggaknya ya kurang ngerti deh. Yang aku datengin ini Cimory Riverside. Kata orang sih ini lebih ke restoran dan tempat belanja oleh-oleh atau produk jadi Cimory nya aja. Kalau pabrik nya sendiri katanya sih ada di tempat satunya yang lebih di atas lagi. Tapi namanya juga rencana tak terduga jadinya ya mampir sekalian makan yang disini aja.

Lagi-lagi karena dateng di long weekend, jadinya super duper rame. Mau makan aja harus waiting list. Belum lagi pintu masuk udah berdesakan orang-orang yang antri. Ya yang mau masuk ke restorannya, ya mau masuk ke toko oleh-oleh nya atau yang mau masuk liat sekeliling riverside nya. Lumayan nunggu lama sembari beli jajanan (sweet corn), akhirnya nama kita di panggil juga. Doi sih belum pernah juga katanya, jadi sama-sama sedikit penasaran sama dalemnya kayak apa. Padahal cuma makan. Dan untuk harga makanan disini sih lumayan mahal kalau buat aku. Tapi untuk view nya, ya boleh lah.





Kelar makan, aku ngusulin buat explore sepanjang riverside nya. Jadi dari meja kita kebetuan bisa liat sepanjang riverside nya, tapi kita penasaran sama seberang riverside kenapa ada banyak orang yang masuk ke area itu. Dan akhirnya kita turun kebawah buat masuk. Ternyata buat nyusuri riverside dan menuju ke seberangnya kita perlu bayar tiket masuk. Harga tiket masuk per-orang kalau nggak salah @15.000. Setelah di kasih gelang kita masuk dan mulai nyusuri sekeliling area riverside nya.





Nggak nyangka sebenernya kalau ternyata tempat yang rame-rame aku liat tadi itu adalah kebun binatang mini gitu. Ada peternakan sapinya (jelas), ada macam-macam unggas, monyet dan banyaklah. Ya seneng-seneng aja akunya, wong namanya juga jalan-jalan. Lagian nggak ada salahnya daripada masuk Taman Safari kan mehong. Dan lagi, pas mau pulang kita di kasih tau kalau dengan nukerin tiket masuk kita bakalan dapet yoghurt gratis cuma-cuma, meskipun ukuran yoghurt yang di dapet super mini. Well, setidaknya ada beberapa hal yang menarik hari ini. It's great 😋