Pertemuan Anak Rantau

Cuti pertama kali dari awal mulai kerja adalah ketika aku mau pulang ke Jogja buat Idul Adha bareng keluarga. Dan itu juga jadi pertemuan pertama kalinya dan terakhir kali bareng anak-anak setelah aku kerja dan kita LDR-an. Tapi sekarang, untungnya ada juga yang nyusul aku kerja di Jakarta, Valent. Lumayan juga, jadi ada temen buat main disini.

Tapi zonk juga, ternyata nggak semudah itu, buktinya ngatur waktu ketemu sama doi susahnya bukan main. Janji terus sampek mulut berbusa, ujungnya nggak ketemu-ketemu. Dari dulu, dari SMP sampai sekarang nggak ada bedanya. Mungkin karena disini ternyata doi ada pacar, rada kampret sih kalau keseringan alesan 'kangen pacar'. Kalau nggak kita yang ngusahain nyusuli buat dia, ya mungkin nggak akan ketemu. Dan akhirnya hari ini ketemu juga. Bukan karena dia ada waktu, tapi harus aku yang bela-belain ke kosnya dia yang jauuuuh demi ketemu anak satu ini. 

Lumayan lah, dari Jakarta Selatan ke Jakarta Barat. Sampek sana tadinya mau sushi date, jadinya cuma disuruh nungguin ngerjain kerjaan. Oh ya, meskipun baru-baru mulai kerja di salah satu stasiun TV di Jakarta, tapi keren lah ini anak getol nya buat wujudin apa yang dia mau dari bakat nyerocosnya dari dulu.

Dan Alhamdulillah, gagal sushi date, ujungnya bisa juga nongkrong sama ini bocah. Modal 'yarwe' kita ngobrol-ngobrol di salah satu cafe deket kos doi. 









Sebenernya nggak ada yang berfaedah dari pertemuan kita hari ini. Intinya sih lebih ke gimana kita sekarang sama-sama survive di kota orang. Gimana sekarang kita sama-sama lagi usaha bisa bertahan kerja di kota ini. Sama kehidupannya, sama orang-orangnya dan adaptasi dengan pekerjaan masing-masing. Sekarang, meskipun kita udah satu kota, bukan berarti gampang buat main setiap hari. Kita udah punya kehidupan masing-masing untuk di jalani. Tapi kalau untuk nge-lambe ya masih tetep kok 😅