Bandung : Floating Market Kota Mini

Karena cuma 2 hari aja di Bandung, jadi nggak bisa nurutin kemauan buat dateng ke tempat-tempat yang udah aku list. Saking banyaknya jadi nggak tau mau dateng kemana aja. Kalau kemarin udah dateng ke lokasi yang lebih banyak hijau-hijau dan nature, kali ini mau nyoba ke tempat yang sedikit rame.

Nggak jauh-jauh dari daerah Lembang juga, sekitar 8 km dari Orchid Forest kita menuju ke Kota Mini Floating Market. Sebenernya di dalam Floating Market ini aja udah ada banyak banget tempat-tempat wisata nya masing-masing. Jadi intinya di dalam satu tempat ada banyak banget wahana-wahana dan spot-spot foto yang lumayan oke juga buat di datengin. Awalnya Floating Market-nya itu sendiri tempat wisata yang nyediain stand-stand makanan yang dijual di atas perahu. Jadi ketika kita masuk dari pintu masuk menuju Kota Mini ada banyak banget stand-stand makanan yang berjejer. Stand-stand makanan ini dijual di sepanjang danau buatan yang kita lewati. Asri, bersih dan rapi. Jajanan yang dijual juga nggak terlalu mahal. Selain jajanan kalian juga bisa beli oleh-oleh atau barang-barang unik lainnya.

Kota Mini nya itu sendiri ada di paling belakang Floating Market. Sewaktu kita masuk Floating Market tadi kita nggak perlu bayar, bayar tiket hanya ada di pintu sewaktu mau parkir kendaraan. Tapi untuk masuk ke Kota Mini kita harus bayar sekitar Rp 25.000. Kota Mini ini terhitung baru kalau kata orang-orang disini. Jadi belum ada yang tau, tapi terhitung cukup rame juga. Isinya pasti miniatur-miniatur rumah yang lucu-lucu banget. Di setiap miniatur rumah itu ada kegiatan untuk anak-anak mulai dari membuat cake, membuat berbagai jenis mainan, bertemu langsung dengan hewan-hewan jinak dan banyak pokoknya. Dan bisa dibilang tempat ini lebih cocok untuk anak-anak.







Semua yang ada di Floating Market ini lucu dan gemes banget. Ada Rainbow Garden, Taman Kelinci dan lainnya. Karena aku tertariknya cuma di Kota Mini jadi lebih banyak ngabisin waktu disitu. Balik lagi sih, ini tempat wisata keluarga dan anak, jadi kalau mau nggak rame atau sepi itu nggak akan mungkin. 






Puas liat-liat yang ada di Kota Mini dan karena udah sore, kita putuskan untuk pulang. Ternyata ketika keluar dari Floating Market kita dapet free baverage dengan cara menukarkan tiket masuk yang kita dapet sewaktu mau masuk parkiran tadi dengan segelas baverage. Ada banyak banget pilihan baverage kok, mulai dari jenis-jenis susu atau coffee. Padahal sih baru sore tapi hawa nya lumayan dingin juga. 

Dari satu tempat ini kita sebenernya bisa dapet banyak banget kegiatan. Banyak banget yang di lihat dan banyak banget yang bisa di beli hehe karena jajanannya banyak banget. Random aja di akhir-akhir sewaktu kita mau keluar malah nemu domba yang gemes-gemes banget. Next kalau kesini lagi bisa explore semua tempat yang ada disini bareng keluarga 👯