Embung Nglanggeran

Sekarang wisata alam di daerah Kulon Progo jadi sorotan karena ternyata banyak banget tempat-tempat wisata yang nggak kalah bagus sama yang ada di Jogja. Mulai dari Kali Biru, Hutan Mangrove dan lainnya. Tapi kali ini yang mau kita datengin adalah tempat yang udah lama populer tapi baru sempet aku kunjungi, yaitu Embung Nglanggeran. 

Embung Nglanggeran ini masuk daerah Kulon Progo atau Gunung Kidul aku nggak paham. Tapi yang jelas ini jadi pertama kalinya buat aku kesini, meskipun kedua kalinya buat doi. Embung ini lokasinya ada di Gunung Api Purba. Masih bagian dari gunung nya. Jadi kenapa bagus banget ya karena dari posisi embung ini aja ada di atas bukit gunung. Jadi kalau kita udah ada di atas atau di lokasi embung nya yang dilihat pasti pemandangan kebun buah Nglanggeran yang ada di bawah embung, dan kalau sore sunset dan pemandangan dari Gunung Api Purba.





Sebenernya kalau dipikir emang yang di lihat cuma ada wadah air yang di kelilingi pagar aja. Tapi pemandangan dari sekitar embung ini yang justru jadi daya tarik orang-orang untuk datang kesini. Lokasi disini kata doi makin rapi dari terakhir doi kesini. Sunset disini juga lumayan lah. Balik dari sana kita cari makan di daerah Prawirotaman. Sekali-kali, mumpung doi disini jadi makan enak dulu