Perfect Siluet Candi Barong

Saking senengnya sama sunset, jadi sekarang kalau main atau hunting nyari nya yang bisa sekalian liat sunset. Jadi gini, sebelumnya aku pernah ngelewatin papan tulisan arah menuju tempat ini, namanya Candi Barong. Lagi dan lagi main ke tempat candi-candi. Kayaknya emang sunset terbaik selain pantai itu di candi mungkin ya. Atau juga karena posisi dan lokasi candi-candi ini ada di atas bukit yang otomatis bisa jauh lebih bagus buat orang-orang kalau mau lihat sunset. 

Kanan kiri candi ada rumput-rumput juga jadi bikin adem juga disini. Dari papan informasi yang aku baca di pintu masuk tadi, candi ini punya bangunan utama yang punya hiasan kala dan makara di setiap relung kayak umumnya candi di Jawa, yang mirip dengan barong. Dari sisi manapun, bentuknya akan keliahatan ada bentuk makara nya. Nah itu makannya di namain Candi barong. Tambahan informasi, biar pinter.





Sebenernya nggak nyangka kalau ternyata siluet disini juga nggak kalah bagus yang aku buat sewaktu di Ratu Boko. Atau mungkin bisa dibilang siluet yang ku posting dari Ratu Boko kalah sama siluet di sini. Dan cahaya waktu itu emang hampir mirip sewaktu di candi Ratu Boko. 



Sepanjang perjalanan menuju ke Candi Barong yang serem banget dan sepi itu ada jalan ber-aspal yang bagus banget buat foto. Buat aku bagus karena di sepanjang jalanan ber aspal itu banyak pohon yang daunnya udah berguguran di kanan kiri nya. Tempatnya mirip di Jepang waktu musim gugur (padahal belum pernah ke Jepang). Tapi di tempat kayak gitu cuma ada kita dan masih bener-bener sepi. Padahal ini bagus banget.